Terpopuler

Suatu perkara yang amat besar dan mengerikan

Kisahataupunucapanparaulama.blogspot.com   SEMUA MANUSIA AKAN DIGIRING SESUAI AMALNYA Ayat-ayat Al-Qur'an 1). Allah Azza wa Jalla berfirman : يَوْمَ نَحْشُرُ الْمُتَّقِينَ إِلَى الرَّحْمَٰنِ وَفْدًا • وَنَسُوقُ الْمُجْرِمِينَ إِلَىٰ جَهَنَّمَ وِرْدًا   [مريم : 86-85] "(Ingatlah) hari (ketika) kami mengumpulkan orang-orang bertakwa kepada Allahur-Rahman sebagai perutusan terhormat". "Dan kami akan menghalau orang-orang yang durhaka ke neraka Jahanam dalam keadaan dahaga". (S.19;85-86) 2). Allah Swt berfirman : ........... وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّكُمْ إِلَيْهِ تُحْشَرُونَ    [البقرة : 203] "Dan bertakwalah kamu kepada Allah, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu akan digiring kepada-Nya". (S.2;203) 3). وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا   [الكهف : 47] "Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan melihat bumi itu datar dan

Semua makhluk hidup akan mati


Kisahataupunucapanparaulama.blogspot.com




 Matinya semua makhluk setelah tiupan pertama


Allah Azza wa jalla berfirman :

كُلُّ مَنْ عَلَيْهَا فَانٍ • وَيَبْقَىٰ وَجْهُ رَبِّكَ ذُو الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ • 

[الرحمن : 27-26]

"Semua yang ada dibumi itu akan binasa. Dan tetap kekal Dzat Rabbmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan" (S.55;26-27).



وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَصَعِقَ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَمَن فِي الْأَرْضِ إِلَّا مَن شَاءَ اللَّهُ................. [الزمر : 68]

"Dan tiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang dilangit dan dibumi kecuali siapa yang dikehendaki oleh Allah" (S.39;68).



Hadits-Hadits Rasulullah Saw :

  • Dari ibnu umar ra, ia bercerita :

Rasulullah Saw. Bersabda (yang isinya kurang lebih sebagai berikut) :
Dajjal akan keluar ke tengah-tengah umatku dan menetap selama 40. Aku aku tidak tahu (kata ibnu umur), apakah 40 hari, 40 bulan, atau 40 tahun. Kemudian Allah mengutus Isa bin maryam seakan-akan urwah bin mas'ud lalu menghancurkannya.
Maka tujuh tahun setelah itu umat manusia dalam keadaan aman, tidak ada pada mereka permusuhan antara satu denga yang lain. Lantas Allah mengirim angin yang sangat dingin dari arah negeri syam hingga mematikan setiao orang yang dihatinya ada setitik kebaikan atau iman, termasuk yang sembunyi didalam gunungpun akan mati pula. Tinggal lah orang-orang jahat yang tidak mengenal mana yang ma'ruf dan mana yang mungkar.
Lalu menjelmalah setan menyeru mereka : tidakah kalian sambut seruanku ?, Katanya. "Untuk apa ?" , Tanya mereka. Menyembah berhala", sahutnya. Karena mereka mematuhinya, maka setan tersebut memakmurkan rezki mereka.
Setelah itu ditiuplah sangkakala sehingga semua manusia mati. Kemudian Allah Swt , mengirim hujan gerimis yang dengannya tumbuhlah jasad manusia.

Kemudian ditiuplah kembali sangkakala, maka merekapun bangkit. Kepada mereka diseru : Hai segenap manusia, pergilah menuju Tuhan kamu. Mereka lantas berdiri dihadapan Allah untuk dimintai pertanggung jawaban......!. (Diriwayatkan oleh muslim)




  • Ada juga Riwayat dari yang lainnya :
1.Sebuah hadits menyebutkan :
" Pada hari kiamat Allah Ta'ala menggenggam bumi dan menggulung langit dengan tangan kanan-Nya, seraya bertutur : Ana Al-malik Aina muluuk Al-Ardhi ( Aku-lah Raja ! Mana dia raja-raja dunia ?) "(Diriwayatkan oleh bukhari dan muslim secara marfu)".

2.Sebuah riwayat muslim menyebutkan :
"Pada hari kiamat Allah Swt. Menggulung langit lalu mengambilnya dengan tangan kanan-Nya seraya berseru : Aku-lah raja. Manakah mereka yang bengis, yang kasar dan yang sombong ? !".
Dalam riwayat lain disebutkan :
"Allah Ta'ala mengambil langit dan bumi-Nya dengan tangan-Nya. Lantas Dia berseru : - Aku adalah Allah, Aku-lah Raja. Milik siapakah kerajaan pada hari ini ?. Tidak ada seorangpun yang menjawab sehingga Dia sendiri yang menjawab : Milik Allah yang maha Esa lagi perkasa !".


3.Ibnu jarir Ath-Thabariy, Ath-Tsa'labiy dan lainnya menyebutkan sebagai berikut :
"............setelah seluruh makhluk mati, maka berkatalah malaikat maut kepada Allahul-Jabbar   : Wahai Rabbiy.... Penghuni langit dan bumi telah mati kecuali Kau hendaki untuk Hidup.
Allah Swt. Bertanya padahal Dia-pun tahu : siapakah mereka yang masih hidup ? .
Malaikat maut menjawab : tentu saja Engkau sendiri yang tidak akan pernah mati, para malaikat pemanggul Arasy, jibril, mikail, israfil, dan aku sendir ya Rabbi !.
Allah Swt. Bertutur : - Sekarang matilah jibril dan mikail. Maka Allah menjadikan Arasy dapat bicara dengan menukas : Ya Rabbiy, jibril dan mikail mati juga ?. 
Allah Azza wa jalla bertutur : Aku telah menetapkan kematian untuk setiap makhluk dibawah Arasy-Ku !. Maka jibril dan mikail pun mati.
Setelah keduanya mati, datanglah malaikat maut kepada Allah Al-Jabbar seraya melapor : Ya Rabbiy, jibril dan mikail sudah mati !. Yang masih hidup sekarang adalah malaikat pemanggul Arasy, aku dan tentu saja ENGKAU !.
Allah Azza wa Jalla berfirman : kini giliran para pemikul Arsy-Ku untum mati !. Setelah mereka mati, Allah Swt. Menyuruh Arasy untuk mengambil sangkakala dari tangan Israfil. Tidak lama Israfil pun mati. Maka berkatalah malaikat maut : Ya Rabbiy, para pemikul Arasy-Mu telah mati, begitu juga Israfil. Kini tinggal aku sendiri.
Allah Swt. Bertutur kepadanya : Hai malaikat maut ! engkau adalah Makhluk-Ku, maka engkaupun harus mati !.
Setelah semua makhluk mati, yang masih hidup hanya Allah Yang Maha Tunggal lagi Maha Perkasa, maka Dia menggulung langit seperti di gulung (dilipat) nya lembaran-lembaran kertas.

Ketika itu Allah Ta'ala berseru : "AKU-lah Yang Maha Perkasa. Milik siapakah kerajaan hari ini ?. Karna tidak ada seorangpun yang menjawab, maka Allah Swt. Lantas bertutur : Milik Allah Yang Maha Tunggal lagi Maha Perkasa". ( Disebutkan oleh imam Al-Qurthubiy)

Postingan populer dari blog ini

Semua makhluk mendengar azab kubur, kecuali jin dan manusia

Keharusan Taubat dan diterimanya sebelum sekarat

Meminta rahmat-Nya dan meminta setetes dari samudra kasih sayang

Allah akan langsung bertanya dengan seorang hamba tanpa penerjemah

Suatu perkara yang amat besar dan mengerikan

Mahfudzot kata mutiara yang bisa menjadi motivasi

Dzikir dzikir pilihan

Disambutnya ruh baik dan ruh busuk

Dzikir shalat fardhu

Tentang Su ul khatimah dan hadirnya setan ketika sekarat