Terpopuler

Suatu perkara yang amat besar dan mengerikan

Kisahataupunucapanparaulama.blogspot.com   SEMUA MANUSIA AKAN DIGIRING SESUAI AMALNYA Ayat-ayat Al-Qur'an 1). Allah Azza wa Jalla berfirman : يَوْمَ نَحْشُرُ الْمُتَّقِينَ إِلَى الرَّحْمَٰنِ وَفْدًا • وَنَسُوقُ الْمُجْرِمِينَ إِلَىٰ جَهَنَّمَ وِرْدًا   [مريم : 86-85] "(Ingatlah) hari (ketika) kami mengumpulkan orang-orang bertakwa kepada Allahur-Rahman sebagai perutusan terhormat". "Dan kami akan menghalau orang-orang yang durhaka ke neraka Jahanam dalam keadaan dahaga". (S.19;85-86) 2). Allah Swt berfirman : ........... وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّكُمْ إِلَيْهِ تُحْشَرُونَ    [البقرة : 203] "Dan bertakwalah kamu kepada Allah, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu akan digiring kepada-Nya". (S.2;203) 3). وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا   [الكهف : 47] "Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan melihat bumi itu datar dan

Allah akan langsung bertanya dengan seorang hamba tanpa penerjemah


Kisahataupunucapanparaulama.blogspot.com




Allah 'Azza wa jalla berfirman :


{..................... وَإِيَّايَ فَارْهَبُونِ} [البقرة : 40]
"Dan kepada Aku, takutlah kamu ! (S.2;40)"



يَوْمَ يَفِرُّ الْمَرْءُ مِنْ أَخِيهِ • وَأُمِّهِ وَأَبِيهِ • وَصَاحِبَتِهِ وَبَنِيهِ • لِكُلِّ امْرِئٍ مِّنْهُمْ يَوْمَئِذٍ شَأْنٌ يُغْنِيهِ •  [عبس : 37-34]
"Pada hari ketika manusia lari dari saudaranya. Dari ibu dan bapaknya. Dari istri dan anak-anaknya. Setiap orang dari mereka pada hari itu mempunyai urusan yang cukup menyibukkannya" (S.80;34-37).



Para ulama berkata :
Renungkanlah dosa-dosa yang telah anda perbuat. Pikirkanlah.
apa jawabanmu ketika Allah, Tuhanmu bertanya kepadamu : hai hambaku ! Tiadakah engkau malu kepada-Ku dengan kelancanganmu melakukan dosa-dosa dan kejahatan. Mengapa engkau tidak menjadikan aku seperti orang yang kepadanya engkau malu untuk berbuat maksiat?. Bukankah aku senantiasa mengawasimu ketika telingamu mendengar hal-hal haram ?. Bukan aku terus-menerus mengawasimu saat lidahmu mengucapkan kata-kata yang dilarang agama ?. Bukankah Aku senantiasa mengawasimu dikala kau gunakan kemaluan dan birahimu pada perbuatan yang tidak halal ? Aku selalu melihat dan mengawasi gerak-gerikmu dan seluruh anggota badanmu baik lahir maupun bathin.

Wahai saudaraku ! Betapa malunya engkau dihadapan Allah bila engkau mengakui semuanya itu. Dan bila mengingkari, seluruh anggota badanmu akan bicara dan menjadi saksi atas amal perbuatanmu !. Oleh karena itu beristigfarlah kepada Allah. Bertaubatlah dan mohon ampunan  kepada-Nya agar padamlah api murka-Nya terhadapmu. Sadarlah dan cepat-cepatlah menuju ridha-Nya dan perbanyaklah amal saleh dan ibadah !.

Ketahuilah bahwa Allah berfirman :
وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنتَ فِيهِمْ ۚ وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ  [الأنفال : 33]
"Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengajab mereka, sedang mereka meminta ampun(beristigfar) ".




Wahai para pembaca, masih tetap melalaikan ajaran agamakah anda, dan tidak mau insaf juga ?.
Mari kita bangkit mengerjakan amal shaleh sebanyak-banyaknya dan menyesuaikannya dengan petunjuk Rasulullah sebagai persiapan menuju alam kubur !
Semoga Allah mengkucuri kita dengan hujan rahmat-Nya, Amin !.


Postingan populer dari blog ini

Semua makhluk mendengar azab kubur, kecuali jin dan manusia

Keharusan Taubat dan diterimanya sebelum sekarat

Meminta rahmat-Nya dan meminta setetes dari samudra kasih sayang

Suatu perkara yang amat besar dan mengerikan

Mahfudzot kata mutiara yang bisa menjadi motivasi

Disambutnya ruh baik dan ruh busuk

Dzikir shalat fardhu

Tentang Su ul khatimah dan hadirnya setan ketika sekarat

Dzikir dzikir pilihan